Bansos PKH Cair Bulan Ini, Cek Penerima di Aplikasi Bansos Kemensos

App.edulnmu.com – Bansos PKH tahap 2 akan dicairkan pada bulan ini.

Untuk mengecek daftar penerima bansos PKH lansia Rp 2,4 juta, caranya juga sama ketika akan mengecek bansos lainya yaitu melalui aplikasi cek bansos kemensos.

Untuk bisa mencairkan bansos PKH tahap 2, KPM harus mengetahui kategori dan cara cek penerima, dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut ini langkah-langkah cek penerima dan pencairan bansos PKH  :

Cara Cek Data-Data Bansos :

  1. Pertama cek penerima bansos dengan menggunakan aplikasi bansos resmi dari kemensos, atau bisa juga langsung dengan mengunjungi website resmi kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Apabila sudah masuk ke aplikasi, masukan Nomor KK dan KTP (Isikan alamat tempat tinggal sesuai di KTP)
  3. Isi nama penerima manfaat sesuai dengan KTP
  4. Isikan kolom verifikasi dengan kode yang tersedia
  5. Klik tombol “Cari Data”
  6. Kemudian tunggu hingga selesai, sistem akan otomatis mencari semua data-data yang telah Kamu input apakah sudah sesuai dengan penerima manfaat.

Apabila ditemukan kecocokan, makan nama dari penerima manfaat akan muncul dan keluar statusnya, pastikan bahwa kamu adalah keluarga penerima manfaat. Apakah nama Kamu telah terdaftar di  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk menerima dana bansos PKH tahap 2.

Apabila masih belum terdaftar DKTS, masyarakat dapat mendaftar DTKS secara online dengan menggunakan aplikasi cek bansos.

Langkah-Langkah Pencairan

Besaran bansos yang akan diterima oleh PKH Lansia adalah senilai Rp 2,4 juta per tahun. Selanjutnya untuk pencairan bansos PKH lansia tahap 2 akan cari pada bulan April ini dan akan mulai dibagikan pada tanggal 4 hingga 21 April 2022.

Akan tetapi tiap orang akan berbeda dan pencairan tahap 2 nantinya akan dibagi secara bertahap selama 3 bulan yaitu April, Mei, dan Juni.

👉 TRENDING:  Cara Membuat Google Form di Hp Tanpa Aplikasi

Perlu diketahui juga bahwa, pencairan bansos Lansia ini hanya bisa dicairkan di Bank yang tergabung ke dalam Bank Negara (HIMBARA).

Untuk informasi lebih lengkap tentang bansos lansia atau bansos lainya bisa Kamu konsultasikan dengan pemerintah setempat mulai dari tingkat RT/RW.

Info Seputar Bansos Lainnya :